BUKU TAMU

Selasa, 28 Juni 2011

PANDUAN MEMILIH POMPA ASI

POMPA MANUAL

+   Keuntungan: 
     Lebih praktis, karena tidak perlu baterai atau listrik sehingga dapat dibawa kemana pun ibu pergi dan umumnya lebih tahan lama dibandingkan dengan yang elektrik.

-    Kekurangan
    “tenaga” untuk memerahnya tidak konstan. Ketika tangan mulai lelah, tekanan pada pompa pun berkurang sehingga berdampak pada ASI yang dikeluarkan.

 



 contoh pompa asi manual dengan merek medela dan avent



  POMPA ELEKTRIK

+ Keuntungan : Tenaga listrik/baterai memungkinkan pemerahan dilakukan dengan konstan sehingga dapat lebih memaksimalkan pengosongan ASI pada payudara dan membuat produksi ASI tetap maksimal

-  Kekurangan : Dapat rusak jika perangkatnya dipaksa bekerja terus karena kemungkinan menjadi aus pada komponen peralatannya lebih besar dan perlu tersedia baterai/listrik.
 
medela electric breast pump




POMPA ASI  ELEKTRIK

















 
 
  MEMERAH DENGAN TANGAN
 
·        Keuntungan: Praktis karena tidak memerlukan peralatan, hanya botol atau wadah ASI. Dengan menguasai teknik LDR/MER maka pengosongan asi lebih maksimal dengan waktu lebih singkat (10-15 menit). Penekanan pada payudara bisa diatur jadi mengurangi rasa sakit.

·        Kekurangan : Tenaga untuk memerah lebih banyak. Tapi hal ini bisa dicegah dengan banyak berlatih teknik LDR/MER sehingga waktu memerah jadi lebih singkat.
 
memerah dengan tangan 




Memerah dengan tangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar